Kepala Badan Keamanan Laut  (Bakamla) Zona Maritim Timur Laksamana Pertama  Haris Djoko Nugroho meminta semua personel yang ada Zona maritim timur harus tetap melaksanakan tugas dengan baik dan bekerja sama dalam menjaga  keamanan dan keselamatan di laut.

"Ini tugas dan tanggung jawab kita selaku anggota personel pada Bakamla Zona Maritim Timur sebagai tugas negara dalam menjaga keamanan di laut," ujarnya di Ambon, Selasa pada acara syukuran keberhasilan kapal negara KN.Ular Laut Bakamla Zona maritim timur yang dinobatkan sebagai kapal negara teladan Bakamla di seluruh Indonesia.

Bakamla Zona Maritim Timur yang berpangkalan di Ambon hari ini melaksanakan silaturahmi bersama seluruh anggota Bakamla baik yang berkantor di Karang panjang, personel di pangkalan Bakamla Ambon, personel di dua kapal yakni KN.Ular Laut dan KN.Kuda Laut serta personel di stasiun Bakamla di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon dalam rangka mensyukuri berkat Allah yang maha kuasa karena kapal KN Ular Laut dari Kantor Bakamla dinobatkan sebagai kapal negara teladan Bakamla 2022.

"Hari ini semua personel Bakamla ikut merayakannya di atas kapal KN.Ular Laut yang bersandar di pangkalan Bakamla Desa Halong sebab bukan saja kapal KN Ular laut yang dinobatkan sebagai kapal Bakamla teladan tapi ada juga dua personel Bakamla Zona Maritim Timur ikut menjadi juara bintara teladan masing-masing atas nama Serka Zakirman, dan Serka Yoga," ujarnya.
 
Ini anugerah Allah yang maha kuasa patut kita bersyukur karena keberhasilan ini atas kerja sama semua personil yang ada di Bakamla zona maritim timur.

Karena itu di awal 2023, sebagai Pimpinan Bakamla mengajak semua personil dapat melaksanakan tugas dengan baik, lancar dan tetap sukses dan selalu berdoa  agar penilaian ditahun 2024 nanti  kita bisa mempertahankan juara.

"Apalagi kejuaraan semacam ini baru berlangsung apada 2022, tetapi sudah ada informasi akan dilaksanakan nanti setiap tahun," ujarnya.

Komandan kapal KN.Ular Laut Letkol Laut  Umar Dani menjelaskan,  kriteria penilaian mulai dari  kelengkapan personaliti, Komandan, perwira, anggotanya semua dinilai baik kepribadian maupun  kualitas kerja.

"Yang lebih penting lagi adalah kebersihan kapal, peran-peran tugas di kapal, jam operasi,  jadi semua aspek dinilai, penilaian itu berlangsung selama satu tahun yakni 2022, begitu juga terkait hal-hal apa saja terhadap prestasi -prestasi yang sudah ditorehkan oleh kapal itu sendiri, karena itu kami bersyukur," kata dia

Pewarta: John Soplanit

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023