Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Maluku Rovik Akbar Afifudin mengatakan, partainya terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung di Pemilu Legislatif 2024 bila berkeinginan memperjuangkan kepentingan rakyat dan melawan kezaliman.

"Kita optimis untuk target kemenangan pileg 2024 ini dan bagi siapa saja yang mau memperjuangkan kepentingan masyarakat serta ingin melawan kezaliman serta ketidakadilan, silahkan mendaftar dan bergabung di PPP untuk berjuang bersama," kata Rovik di Ambon, Rabu.

Menurut dia, PPP tetap bersikat transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi, karena belajar dari pengalaman 12 kali pemilu legislatif dan sudah terbiasa dengan sistem pemilu yang disodorkan pemerintah.

"Intinya PPP terbuka untuk siapa saja dan kami siap memenangkan pemilu 2024," katanya.

Sekarang mulai masuk tahapan pendaftaran caleg dan untuk PPP di Maluku ada dapil yang sudah melebihi kuota namun ada juga yang belum cukup, tetapi intinya proses sementara jalan dan PPP optimis dengan situasi yang dihadapi saat ini bisa mencapai target yang diinginkan.

Misalnya untuk Kota Ambon, khususnya daerah pemilihan Sirimau 1 belum terpenuhi kuota dan PPP tetap berupaya memberikan kepercayaan publik supaya bisa dipilih semua orang.

Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Aru misalnya, sudah hampir terpenuhi daftar-daftar calon legislatif, sama halnya di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Yang sementara diprogres adalah dapil provinsi sehingga para kader akan terlihat setelah Ramadhan, dan DPW PPP Maluku menargetkan pimpinan DPRD provinsi dengan meraih kursi sebanyak-banyaknya serta posisi posisi ketua fraksi.

"Kalau fraksi Insya Allah karena sebelum Pemilu Legislatif kita yakin mendapatkannya, dan yang lagi diupayakan adalah pimpinan DPRD karena kita kerja terukur," tandasnya.

Sebab DPW sudah melakukan bedah dapil di enam dari tujuh daerah pemilu legislatif di Maluku, diantaranya Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, dan Maluku Tenggara.

Untuk pemilu legislatif 2024 nanti DPW PPP Maluku bisa mempertahankan dua kursi dan ditargetkan ada penambahan tiga sampai empat kursi lagi.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023