Masjid Raya Al-Fatah Ambon memperingati Nuzulul Quran 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan menyuarakan pererat ukhuwah muslim di Kota Ambon.

Ketua Panitia Penyelenggara Emir Hehanussa mengatakan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai bentuk berburu pahala pada Bulan Suci Ramadan.

“Jadi kami peringati hari Nuzulul Quran dengan tujuan kita bersama-sama berburu mendapatkan pahala di Bulan Suci Ramadan,” kata Emir, di Ambon, Maluku, Jumat.

Nuzulul Quran sendiri merupakan suatu peristiwa turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) yang terjadi pada malam ke-17 di bulan Ramadhan.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut, kata dia, digelar dengan cara pembacaan 30 juz Al-Quran yang diikuti lebih dari 200 orang.

Selain itu ada pula tablig akbar bersama Habib Muhammad bin Husein Al Habsyi dan Imam Besar Masjid Raya Al Fatah Ambon, KH.RR Hasanussi.

“Itu rangkaian acara untuk Nuzulul Quran ini yang berlangsung malam hari ini,” ungkapnya.

Pengajian 1000 juz di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Jumat. (ANTARA/Winda Herman)


Menurutnya, Nuzulul Quran merupakan momentum untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antara sesama umat Muslim di Kota Ambon, ini akan terus dipertahankan.

“Sehingga acara ini terbuka untuk umum, siapa saja yang mau ikut dipersilakan. Ke depannya Insya Allah akan kami laksanakan lagi,” ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023