Dandim 1504/Ambon bersama jajaran, membagikan sebanyak 500 paket takjil gratis untuk berbuka puasa bagi pengendara yang melintas di pusat kota Ambon.

"Pada momentum bulan suci Ramadhan, Kodim 1504/Ambon termotivasi untuk meningkatkan kegiatan amal untuk menabur kebaikan yang salah satunya lewat bersedekah pembagian takjil gratis bagi warga kota Ambon," ujar Dandim 1504/Ambon Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan sasaran pembagian takjil tersebut diberikan untuk warga yang sedang melintas di depan kantor Makodim 1504/Ambon, baik pejalan kaki, tukang becak, tukang ojek, penumpang angkutan umum hingga pengendara roda dua.
Kodim 1405/Ambon berbagi takjil untuk warga sekitar (Antara/DedyAzis)


Berdasarkan pantauan di lokasi, jajaran Kodim/1504 Ambon membagikan ratusan takjil tersebut bersama dengan para ibu Persit lingkup satuan tersebut.

"Ternyata puasa tidak menjadi hambatan bagi warga Kota Ambon untuk berkegiatan dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri ya," katanya.

Dalam satu kotak takjil yang dibagikan oleh jajaran Kodim 1504/Ambon telah disediakan aneka jajan pasar dan minuman kemasan untuk berbuka puasa.

Ia berharap semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan yang erat antara Kodim 1504/Ambon bersama warga Kota Ambon, serta mendukung kelanjutan program pembangunan di wilayah satuannya.

"Semoga kita semua selalu mendapat berkah serta perlindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, menuju masyarakat Kota Ambon yang aman dan berkemajuan," tandasnya.

Sementara itu warga yang melintas mengaku senang menerima takjil tersebut lantaran bisa langsung membatalkan puasa saat azan maghrib berkumandang.

"Tidak perlu repot-repot cari warung kalau sudah azan," kata Akbar.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023