Komunitas pengemudi Grab Bike fan Gran Car perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut) membagikan ratusan paket takjil buka puasa kepada warga di Kota Ternate dalam momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Ketua Komunikasi pengemudi Grab perwakilan Malut, Irfandi Hasrul dihubungi, Kamis, mengatakan pembagian paket takjil buka puasa kepada warga di Kota Ternate dilaksanakan sebanyak dua kali untuk bulan suci Ramadhan tahun ini.

Pembagian takjil ini dilakukan oleh komunitas pengemudi ini dipusatkan Kawasan Landmark, Kelurahan Muhajirim, Kecamatan Ternate Tengah.

Dia menjelaskan, berbagi takjil dilakukan oleh Komunitas pengemudi Grab Bike dan Grab Car sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama umat Muslim di daerah ini, yang menjalankan ibadah puasa.

Walaupun begitu, kata dia, komunitas pengemudi Grab bisa meluangkan waktunya di tengah kesibukannya mencari rezeki bagi kebutuhan keluarga di rumah sehari-hari.

"Tidak mengurungkan semangat komunitas pengemudi Grab untuk berbagi berkah di bulan suci Ramadhan tahun ini," katanya.

Dia menyatakan, ke depan masih ada agenda yang akan dilaksanakan oleh komunitas pengemudi Grab di provinsi ini, sebagai bentuk dari pelayanan Grab yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Ternate.

"Jadi besar harapannya pengemudi Grab selalu menjadi satu-satunya penyedia layanan jasa transportasi online yang terbaik bagi warga Malut, khususnya di Kota Ternate," katanya menambahkan.

Sementara itu,  Koramil 1508-04/Malifut di bawah Kodim 1508/Tobelo berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dengan membagikan takjil kepada warga yang melintas di depan Koramil 1508-04/Malifut di Desa Tahane Kec. Malifut Kabupaten Halmahera Utara.

Komandan Rayon Militer 1508-04/Malifut Lettu Arh Sugeng Rahayudi menyampaikan, pembagian takjil itu merupakan instruksi dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Hari ini kita bagikan 100 bungkus takjil yang dibagikan oleh anggota Koramil 1508-04/Malifut bersama ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana," ujarnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023