Ambon (Antara Maluku) - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IX, Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono melantik Kolonel Laut (P) Arif Sumartono sebagai Asisten Intelijen (Asintel), dalam upacara pengukuhan di Markas Komando (Mako) Lantamal IX di Ambon, Kamis.

Rahardjo Dwi Prihanggono dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan jabatan merupakan kebutuhan organisasi yang harus selalu mengikuti dinamika yang berkembang di masyarakat dalam upaya meningkatkan kinerja.

"Berbekal profesionalitas, moralitas yang baik dan keberanian, TNI Angkatan Laut terus berupaya melakukan perubahan positif yang lebih terarah, terukur, jelas, tegas dan bertanggung jawab, dengan tetap mengikuti dinamika perkembangan lingkungan," katanya.

Ia mengatakan, jabatan yang diberikan kepada Kolonel Laut (P) Arif Sumartono merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan selama ini.

"Pengalaman yang didapat selama bertugas bisa dijadikan bekal oleh Arif Sumartono untuk melaksanakan pengabdian terbaik sebagai Asintel Danlantamal IX, demi meningkatkan kinerja Staf Intelijen," ujar Danlantamal.

Jabatan Asintel Danlantamal IX sebelumnya dipegang oleh Kolonel Laut (T) Putu Juli Adnyana yang kini menempati posisi sebagai Asintel Danlantamal IV Tanjung Pinang.

Putu Juli Adnyana meninggalkan jabatan Asintelnya dan menyerahkan kepada Danlantamal Rahardjo Dwi Prihanggono pada 26 Juli lalu.

Arif Sumartono sebelum dilantik sebagai Asintel Danlantamal IX menjabat sebagai Paban Supamal di Mabes TNI.

Upacara yang dilaksanakan dalam Gedung Mangalaloka dihadiri oleh para Asisten Danlantamal IX, antara lain Asrena Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, Asisten Operasi Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto dan Asisten Logistik Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono.

Turut hadir dalam upacara para kepala dinas (kadis)/kepala satuan kerja (kasatker), sejumlah perwira, bintara dan tantama, juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX.

Pewarta: Rosni Marasabessy

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2011