Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan pelaksanaan arus balik Idul Fitri 2023 sejauh ini masih terpantau lancar dan kondusif. 

 

"Hingga saat  ini pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri di Maluku aman, lancar dan kondusif," kata Kapolda, di Ambon, Kamis.

 

Kapolda juga telah mengingatkan kepada Kapolres maupun Kapolresta jajaran agar dapat melakukan pengecekan dan pemantauan di tempat-tempat keramaian.

 

"Saya juga telah mengingatkan para Kapolres untuk cek dan mengamankan secara maksimal tempat-tempat keramaian, seperti lokasi wisata maupun tempat-tempat yang biasa dijadikan masyarakat untuk mengisi waktu libur," katanya menegaskan.

 

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Maluku maupun kabupaten/kota serta seluruh elemen masyarakat yang telah berperan bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

 

Kapolda mengaku, saat ini Polda Maluku dan jajaran sudah melaksanakan aktivitas kerja secara normal kembali. 

 

Menurutnya, tidak ada alasan bagi setiap personel maupun ASN Polri menunda pekerjaan yang dimandatkan negara untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

 

"Hari ini semua anggota Polda Maluku juga telah kembali melaksanakan tugas," katanya.

 

Aktivitas kerja di jajaran Polda Maluku kembali berlangsung normal. Ini ditandai dengan pelaksanaan apel yang dilaksanakan setiap Satker.

 

"Tadi pagi setiap Kepala Satker dan Komandan satuan telah mengambil apel pagi di masing-masing satuan," katanya.

 

Selain itu, Orang nomor  satu di Polda Maluku ini, juga secara langsung memimpin rapat staf untuk mengevaluasi tugas-tugas rutin, termasuk pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2023.

 

"Saya juga telah memerintahkan kepada setiap PJU (Pejabat Utama) Polda agar segera semua anggota kembali melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023