Mantan Redaktur Kantor Berita Nasional ANTARA  Biro Maluku Alexander Sariwating terpilih memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku periode 2023-2028 dalam konferensi PWI yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis.

Dua kandidat yang bertarung dalam pemilihan Ketua PWI Maluku yakni Alexander Sariwating dan Petrus Oratmangun mantan Pemimpin Redaksi Harian Ambon Ekspres.

Proses pemungutan suara Ketua PWI diikuti 94 pemilih, Alex meraih 69 suara dan Petrus 25 suara sementara tujuh suara abstain, dari total jumlah pemilih yang terdata 101 suara.

Ketua PWI terpilih Alex menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta juga kepada karetaker PWI Maluku dan panitia pelaksana, terkhusus kepada PWI Pusat.

“Terima kasih untuk semua yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin organisasi ini ke depan," katanya

Alex juga mengajak semua insan wartawan untuk bersama bersatu dan merajut kebersamaan untuk bersama membangun organisasi wartawan lebih baik lagi ke depan

"Untuk menjalankan program kerja ini, saya minta dukungan dari seluruh pengurus demi kemajuan daerah dan PWI nantinya," katanya.

Sementara itu ketua PWI Pusat Atal Depari menyatakan, bangga dengan karateker ketua PWI karena dengan anggaran yang terbatas konferensi PWI Maluku terlaksana dengan baik.

Pihaknya meminta ketua terpilih untuk memperhatikan pengurus di daerah, karena sudah saatnya PWI Maluku bangkit setelah sekian lama vakum.

"Saya atas PWI Pusat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku terutama pak gubernur yang telah membantu sehingga konferensi dapat berjalan dengan baik," ujarnya.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023