Ambon (Antara Maluku) - Penyanyi terkenal Tompi akan mengejutkan para pencinta musik dengan tampil bersama 10 pemain gitar terbaik di Indonesia, dalam satu konser yang digelar di Grand Pasific Hall, Yogyakarta, 9 November 2011.

"Ini sesuatu yang menarik sekaligus menantang buat saya," kata Tompi ketika dijumpai wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Konser bertajuk "10 GUITAR HEROES Live in Concert" itu sendiri diprakarsai promotor Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi.

Hal yang menarik, 10 "dewa gitar" yang akan tampil berasal dari berbagai generasi, mulai dari yang melegende semacam Ian Antono (God Bless, Gong 2000), Totok Tewel (Elpamas), Mus Mudjiono (Jakarta Power Band, Funk Section), hingga Gugun (Gugun Blues Shelter), dan Belawan.

Sedangkan yang segenerasi dengan Tompi antara lain gitaris blues Rama Satria (Hage Mate), John Paul Ivan (ex Boomerang), Benk-Benk (Pas Band), Aziz MS (Jamrud), dan yang paling yunior, Qoqo (She).

Menurut Anas Syahrul Alimi, konser "10 Guitar Heroes Live in Concert" merupakan sesuatu yang baru, karena menghadirkan satu penyanyi dengan bintang tamu 10 gitaris.

"Selain itu, konser ini juga diselenggarakan untuk menyambut Hari Pahlawan. Jadi, ada pesan nasionalisme yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat," katanya.

Anas mengungkapkan, konser akan berlangsung dengan pemilahan warna musik, mulai dari kelompok rock yang akan menghadirkan Azis MS, Benk-Benk, John Paul Ivan, Totok Tewel, dan Ian Antono, dilanjutkan dengan musik blues yang menampilkan Gugun dan Rama Satria, kemudian Balawan yang dikenal mendunia melalui permainan gitar double neck bersama Mus Mujiono sebagai wakil unsur musik jazz.

Untuk menghadirkan semangat kesetaraan gender, Qoqo akan tampil sebagai satu-satunya gitaris perempuan. Ia bakal hadir dengan permainan gitarnya yang mewakili musik pop rock yang renyah.

"Yang pasti konser ini akan menjadi tontonan sangat menghibur, apik, dan mendidik," kata Anas optimistis.

Tompi sendiri mengakui, bekerja sama dengan gitaris-gitaris terbaik akan sangat menyenangkan bagi dirinya, sehingga konser ini pasti sangat ditunggu oleh penikmat musik di Tanah Air.

Penyanyi yang menyandang gelar spesialis bedah plastik ini juga bersyukur karena dirinya akan mendapat banyak sekali pengalaman dari konser tersebut.

"Jadi jelas, bagi saya ini sesuatu yang baru, menarik dan sangat menantang," katanya.

Bagi Rajawali Indonesia Communication, menggelar konser dengan menampilkan deretan musisi papan atas bukanlah hal baru. Sebelumnya, mereka sukses menggelar pementasan Trio Lestari yang beranggotakan Tompi, Glen Fredly, dan Sandhy Sondoro.

Pewarta: ANTARA

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2011