TNI melalui Kodam XVI Pattimura  menggelar lomba pencarian bakat kreativitas seni melalui lomba fesyen dan festival grup band di Kota Ambon, Maluku.

"Pagelaran Festival Muda-Mudi Maluku Berkreasi ini akan digelar bertajuk 'Katong Pung Gaya'," ujar Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha di Ambon, Senin.

Ia menjelaskan untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut pihaknya pun telah berkoordinasi dengan seluruh babinsa di Kota itu.

Ia mengatakan pagelaran Festival anak muda tersebut terinspirasi dari demam Citayam fashion week di kawasan Sudirman,  Jakarta beberapa tahun lalu.

"Acara ini akan menyedot antusias masyarakat kota Ambon dan sekitarnya, event ini  akan diselenggarakan pada hari Sabtu 24 Juni 2023  yang bertempat di seputaran Gong Perdamaian dan areal Lapangan Merdeka, Kota Ambon," katanya.

Untuk itu pendaftaran peserta lomba pun sudah mulai dibuka sejak 1 Juni 2023 hingga 17 Juni 2023.

Sedangkan pengambilan nomor peserta dan pertemuan teknis akan dilaksanakan pada 21 Juni 2023 pukul 16.00 WIT di Makodim 1504/Ambon. Kemudian pendaftaran ulang peserta akan digelar pada 24 Juni 2023 tepat pukul 06.00 WIT di Gong Perdamaian Ambon.

Adapun kategori yang akan dilombakan yaitu, lomba fesyen dan festival grup band, lomba ini diperuntukan untuk usia 15 tahun sampai batas usia 25 tahun bagi pria dan wanita.

"Kegiatan ini adalah ruang yang  tepat untuk menyalurkan bakat dan hobi baik individu maupun kelompok sebagai cermin yang mampu mengkomunikasikan keinginan kawula muda Maluku," tuturnya.

Ia mengatakan  tahapan demi tahapan dimulai dari perencanaan dan sebagai wujud tahap persiapan pihaknya juga telah menyebarkan iklan dan brosur di setiap sudut Kota Ambon.

Ia pun mengajak kaum muda di kota berjuluk manise itu untuk turut berpartisipasi untuk menunjukkan kreativitasnya dalam acara tersebut.

"Mari basudara samua, masyarakat kota Ambon dan sekitarnya, ayo bergabung dan meriahkan acara festival Muda-Mudi Maluku Berkreasi, dengan mendaftarkan anak-anaknya, keluarga, kerabat untuk menumbuhkembangkan generasi yang berkualitas dalam acara Festival Muda-Mudi Maluku Berkreasi, sehingga memudahkan kita dalam pencarian bibit-bibit anak Maluku yang berbakat yang mampu bekontestasi di ajang nasional dan dunia," katanya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023