Ambon (Antara Maluku) - Empat jebolan kontes menyanyi Indonesian Idol, yakni Lee Kulalean, Wilson Maiseka, Obet Habibu (Beto), dan Igo Pentury menghebohkan Amboina Music Festival, Sabtu malam.

Munculnya empat idol beda generasi itu di atas panggung membuat heboh warga Kota Ambon yang telah menunggu-nunggu penampilan mereka. Beberapa remaja perempuan berulang-ulang meneriakkan nama Lee, Wilson, Beto, dan Igo.

Sebelum masing-masing tampil solo, keempat Idol tersebut tampil sepanggung membawakan lagu "Kebyar-Kebyar" karya Gombloh, kemudian dilanjutkan dengan pop lagu daerah Maluku, "Ayo Mama".

"Sebagai anak daerah, saya bangga bisa hadir menghibur saudara-saudara di sini," kata Wilson Idol.

Igo Idol mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa diberi kesempatan untuk tampil bersama para jebolan idol asal Ambon lainnya.

Ia berharap warga Kota Ambon, khususnya generasi muda, dapat mengikuti jejak mereka.

"Saya sangat bersyukur bisa tampil sepanggung begini. Semoga kami berempat bisa menjadi motivator bagi teman-teman yang ingin serius menjalani dunia musik," katanya.

Senada dengan Igo, Lee Idol menyatakan bahwa mereka berempat bisa tampil bersama sebagai idol tidaklah mudah, tetapi melalui usaha dan latihan yang keras.

"Kami bisa berdiri di sini karena melewati proses panjang dan upaya keras. Saya yakin orang Ambon lainnya juga pasti bisa," katanya.

Sedikitnya 10 nomor ditembangkan secara solo oleh Lee, Wilson, Beto, dan Igo.

Beto Idol sebagai penampil pertama, membawakan lagu bergenre alternative/rock "Pelan-Pelan Saja" milik Kotak dengan irama pop slow, dan pop lagu daerah Maluku "Danke" dari Yochen Amos.

"Terima kasih untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang sudah menggelar acara ini, dan teman-teman musisi di sini juga bisa mengekspresikan bakat seninya," kata Beto Idol.

Lee Idol melanjutkan penampilan Beto Idol dengan menembangkan dua lagu yang telah dipopulerkan oleh penyanyi berdarah Maluku lainnya, yakni "Dont Sleep Away" (Daniel Sahuleka) dan "Cinta Semata Wayang" (Ilham Idol).

Wilson Idol mnyusul dengan lagu "Rasa Ini" dari Vierra, dan "Seng Usah Lai" milik penyanyi Dodie Latuharhary.

Penampilan keempat idol itu ditutup oleh Igo Idol dengan tiga tembang, yakni "Karena Aku Punya Kamu", "Enggo Lari", ciptaan Georgie Leiwakabessy, dan "Saat Terakhir" milik grup band ST 12.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012