Ambon (Antara Maluku) - Band Kotak tampil di kota Ambon, Maluku dalam konser musik bertajuk "A Soundsations Rock Never Dies", yang berlangsung di lapangan Bhayangkara, Sabtu malam.

Pantauan ANTARA, Tantri dan kawan-kawan berhasil menghibur ratusan Kerabat Kotak (sebutan penggemarnya) yang memadati area pertunjukan dengan membawa pernak-pernik band idola mereka itu.

Dengan 12 hits dari empat album, Kotak mampu membuat penonton berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan irama musik rock yang dimainkan.

Selain vokalis Tantri, band ini diawaki Chua (bas) dan Cella (gitar).

Sambutan paling meriah dari penonton mereka dapatkan ketika membawakan lagu "Rock Never Dies" dari album "Kotak Kedua" (2008), "Kerabat Kotak" dan "Energie" yang dinyanyikan secara medley, dan "Tinggalkan Saja".

"Sebelum ke sini sempat terpikirkan oleh kami, apakah nantinya ada yang akan menyaksikan kami bernyanyi. Tapi ternyata sambutan teman-teman di Ambon sangat luar biasa," ucap Tantri.

Dalam konser musik bertajuk "A Soundsations Rock Never Dies" itu, tidak hanya Tantri yang menampilkan aksi panggung dan vokalnya, Chua dan Cella juga turut menunjukkan kebolehan memainkan alat musik masing-masing.

Meski terbata-bata, Tantri berusaha menggunakan dialek Melayu Ambon untuk berinteraksi dengan penggemar bandnya.

Ia juga memberikan pic gitarnya kepada salah seorang "Kerabat Kotak" yang bersedia menyanyikan refrain dari lagu "Selalu Cinta".

"Ini adalah pic gitar beta (saya) yang selalu beta gunakan sejak pertama kali bermusik, semoga ini bermanfaat untuk ale (kamu)," ujarnya.

Menurut Tantri, masyarakat Ambon, khususnya Kerabat Kotak yang terlihat sangat antusias dengan penampilan mereka membuat dirinya, juga Chua dan Cella, sangat bersemangat pada konser tersebut.

"Terima kasih untuk ale semua yang sudah hadir di sini untuk menyaksikan penampilan katong (kami). Kamong (kalian) sangat luar biasa," tuturnya.

Tantri sempat kaget ketika mengetahui ada "Kerabat Kotak" yang berasal dari Solo dan Bojonegoro hadir dalam konser mereka malam itu.

"Luar biasa ternyata yang hadir di sini bukan hanya orang Ambon, tapi ada orang solo, dan lainnya berkumpul jadi satu. Ini menunjukan kalau Ambon memang cinta damai, berita-berita di luar sana hanya omong kosong," tukas Tantri.

"Kotak" mengakhiri penampilan dengan lagu "Tendangan Dari Langit", "Terbang", dan "Beraksi" yang dinyanyikan secara medley.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012