Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hena Hetu Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, mengukuhkan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan RI Febry Calvin Tetelepta (FCT) sebagai Dewan Kehormatan DPP Hena Hetu Jazirah Leihitu.

"Ini sebuah tanggung jawab. Ada banyak potensi di jazirah yang perlu mendapat perhatian demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Maluku dan jazirah khususnya," kata Febry Calvin Tetelepta di Ambon, Kamis.

Febry mengatakan jabatan yang disematkan kepadanya merupakan sebuah bentuk tanggung jawab dan bukan sekadar gagah-gagahan.

Menurut dia, dengan menjadi bagian dari keluarga masyarakat Jazirah Leihitu meliputi Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Salahutu maka patut untuk bertanggungjawab dan membesarkan Maluku dan jazirah secara keseluruhan.

Baca juga: Febry Tetelepta : KSP akan dorong elektrikasi listrik 100 di seluruh Maluku

Ia menyebutkan beberapa potensi unggul di jazirah, misalnya bidang perikanan dan pariwisata, serta selain itu juga menjadi pintu masuk logistik dari Pulau Seram ke Kota Ambon.

Untuk itu, menurut Febry, lingkungan perlu dibangun secara perlahan-lahan dengan baik, dan tidak hanya itu, namun hal yang mendasar yang perlu disiapkan adalah keramah-tamahan masyarakat.

"Prinsipnya saya senang menjadi bagian dari masyarakat jazirah. Saya akan pikul tanggung jawab ini untuk pengembangan Maluku dan jazirah ke depan yang lebih baik," ucapnya.

Diketahui, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan itu dikukuhkan oleh Ketum DPP Hena Hetu, M. Saleh Hurasan di sela kegiatan pelantikan DPP Hena Hetu yang digelar di Gedung Ashari Al Fatah Ambon.


Baca juga: KSP pastikan pembangunan Bendungan Way Apu di Kabupaten Buru tepat waktu, target rampung 2023

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023