Anggota Polwan dari Polresta Pulau Ambon dan PP Lease bersama Bidang Dokkes Polda Maluku mengadakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis menyambut Hari Ulang Tahun Polwan ke-75 tahun ini.

"Bakti kesehatan menyongsong hari jadi Polwan 1 September 2023 dilaksanakan dengan melibatkan seluruh anggota Polwan Bidang Dokkes Polda Maluku dan Sie Dokkes Polresta Ambon selaku seksi Bakkes," kata Ketua panitia HUT Polwan RI Polda Maluku Kompol R. Ann Barends di Ambon, Jumat.

Bakti kesehatan tersebut dilakukan di Dusun Air Manis, Negeri Laha di Kecamatan Teluk Ambon (Kota Ambon).

Menurut dia, bakti kesehatan dilaksanakan sejak pagi hari meliputi pemeriksaan kesehatan, gula darah, kolesterol asam urat," ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga ada konsultasi dokter untuk pasien yang mengalami hipertensi/darah tinggi maupun sakit lainnya, termasuk membagikan vitamin kepada anak sekolah.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara memberikan pengobatan masal secara gratis serta penyuluhan kesehatan bagi warga.

Bakti kesehatan bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat bukan saja di hari jadinya polwan akan tetapi selalu menjadi srikandi pelindung pelayan dan pengayom bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Maluku.

Ketua seksi bakti kesehatan Polresta Pulau Ambon Ipda Risya Timisela memimpin kegiatan tersebut dengan melibatkan dokter mitra Bidang Dokkes Polda Maluku dr. Marisa.*

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023