Pangkalan udara (Lanud) Pattimura menyelenggarakan beragam kegiatan bakti sosial untuk memperingati Hari Bakti ke-76 TNI Angkatan Udara (AU).

"Kegiatan bakti sosial kali ini merupakan momentum strategis sebagai wujud bakti TNI AU dalam pengabdian terhadap rakyat, bangsa dan negara juga sarana mendekatkan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud  Pattimura, dengan rakyat dan masyarakat sekitar serta memantapkan kualitas pengabdian dan perjuangan TNI Angkatan Udara," ujar Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Minggu.

Ia menjelaskan beragam kegiatan bakti sosial tersebut yaitu peduli stunting, donor darah, pelayanan kesehatan Ibu hamil, pembagian sembako serta aksi penghijauan.

Selain itu Lanud Pattimura juga melaksanakan kegiatan suntik Vitamin C yang diikuti oleh personel TNI-Polri se-Kota Ambon, PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura, AP I Bandara Pattimura, Insan maskapai penerbangan, Bakamla, dan Instansi pemerintah terkait, serta masyarakat sekitar.

“Harapannya, kegiatan bakti sosial ini sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar Lanud Pattimura Ambon” ungkap mantan Danskadron Udara IV itu.

Apalagi kata dia, penanganan stunting, gizi buruk, dan kesehatan ibu hamil saat ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah guna meningkatkan asupan gizi anak dalam jangka waktu panjang, sehingga akan membentuk generasi emas anak Indonesia pada 2045 , ujarnya.
"Saat ini pemerintah sedang fokus untuk percepatan penurutan stunting di daerah-daerah," kata dia.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut pihak swasta yang bekerja sama dengan Lanud Pattimura, Penjabat Wali Kota Ambon yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembagunan Fahmi Sallatalohy, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura Nita Tio,  Ketua PMI Cabang Ambon, GM Angkasa Pura I Bandara Pattimura Shively Sanssouci, GM Garuda Indonesia Cabang Ambon Stanislaus Radityo dan tamu undangan  serta keluarga stunting.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023