Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Edyward Kaban mengapresiasi kerja insan media dalam mempublikasikan  kinerja kejaksaan di wilayah hukum Kejati.

"Ada beberapa organisasi wartawan di daerah ini termasuk Persatuan Wartawan Indonesia, dan kami sangat mengapresiasi kunjungan audiensi para pengurus organisasi PWI Maluku hari ini," kata Kajati di Ambon, Jumat.

Pernyataan Kajati disampaikan saat menerima kunjungan audiens pengurus PWI Maluku diketuai Alex Sariwating.

Dalam kesempatan itu, Kajati Maluku sekaligus menyampaikan terima kasih kepada jajaran media karena telah membantu mempublikasikan kinerja Kejaksaan sekaligus memonitor kinerja jaksa di dalam wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku.

Organisasi PWI yang memiliki hubungan kedekatan dengan Kejati Maluku menjadikan tujuan pelaksanaan audiens sebagai sarana memperpanjang silaturahmi dan peningkatan sinergi hubungan kerja sama terkait publikasi media.

"Publikasi media ini terutama di bidang hukum khususnya pemberitaan tentang peningkatan kinerja Kejaksaan Tinggi Maluku beserta jajaran di daerah," ucap Kajati.

Dalam audiensi  tersebut Kajati didampingi Asisten Intelijen Muji Martopo, Koordinator kejati Taufik, dan Kasi Penkum Wahyudi Kareba, sesuai dengan jalur kemitraan bidang intelijen dengan rekan-rekan media/wartawan se-Provinsi Maluku.

Sementara Ketua PWI Maluku Alex Sariwating dalam pertemuan itu memperkenalkan pengurus harian PWI Maluku yang baru dilantik untuk periode 2023-2028 seperti Wakil Ketua bidang Olahraga Mochtar Touwe, Bidang Pendidikan Loce Patipawae, Bidang Kerja sama Mia Leunupun serta bendahara I PWI Maluku John Tuturup.

PWI juga menyampaikan agar Kejati Maluku bisa menghidupkan kembali kegiatan cofee morning yang dahulu berjalan setiap tiga sampai enam bulan sekali untuk publikasi agar masyarakat bisa mengetahui kinerja aparat kejaksaan secara transparan.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023