Polresta Pulau Ambon dan PP Lease bersama jajaran polseknya melakukan serangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan membagikan 1.000 bendera maupun menggelar berbagai perlombaan dengan melibatkan warga.

"Untuk pembagian 1.000 lembar Bendera Merah Putih dilaksanakan Polsek Leitimur Selatan bersama tiga pilar utama yakni TNI, Polri, dan unsur pemerintah desa," kata Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Pol Dryano di Ambon, Rabu.

Kapolsek Leitisel Ipda Romy Pradipta dalam kegiatan itu juga melaksanakan bermacam mata lomba untuk mempererat tali silahturahmi bersama tiga pilar maupun masyarakat yang ada di Desa Hukurila.

Semarak Kemerdekaan dilakukan dengan pembagian 1.000 bendera kepada masyarakat yang langsung diserahkan oleh murid SD Desa Hukurila sebagai wujud cinta akan Tanah Air dan dilanjutkan dengan pentas seni ukulele.

Karena budaya kearifan lokal ukulele yang tercipta oleh masyarakat Desa Hukurila harus terus dilestarikan.

Selain itu juga untuk memupuk kebersamaan Polsek Leitisel bersama tiga pilar yang melibatkan unsur TNI dan pemerintah desa juga masyarakat melaksanakan beberapa lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

Semoga dengan kegiatan ini dapat membangun kebersamaan dan membuat Polri semakin menyatu dan dekat dengan masyarakat demi menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif, katanya.

Semangat untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan ‎Republik Indonesia (NKRI) di usianya yang ke-78 ditunjukkan oleh seluruh warga dan instansi pemerintahan untuk bekerja dengan maksimal serta menumbuhkan kesejahteraan bangsa dari kegiatan dan pelayanan di sektor masing-masing.

"Momen perayaan kemerdekaan RI l dimanfaatkan Polri melakukan kegiatan bersama warga masyarakat. Salah satunya dengan melakukan aneka perlombaan," ujar Kapolresta.

Seperti kegiatan 17-an yang bertempat di Depan Gereja Bethesda Lorong 2, RT.001 RW.005 kel Nusaniwe Kec Nusaniwe, Kapolsek Iptu John Anakotta bahkan ikut serta dalam lomba tarik tambang dan balap karung.

Kapolresta mengatakan, untuk perayaan lomba HUT Kemerdekaan RI di wilayah Polsek agar berbaur dan lebih mendekatkan diri antara anggota Polri dengan masyarakat.

"Saya sudah perintahkan seluruh jajaran Polsek bersama Kapolseknya untuk berbaur dengan masyarakat sekitar agar bisa menambah keceriaan dan semangat Polri untuk menjaga kamtibmas dengan mengajak peran aktif masyarakat," tandasnya.
Polsek Leitimur Selatan Polresta Pulau Ambon membagikan 1.000 bendera kepada masyarakat menyambut HUT Kemerdekaan RI 2023. (16/8) (ANTARA/HO/Polresta)

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023