Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba menjanjikan masa depan bagi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Malut.

"Para anggota Paskibraka yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih akan diperhatikan, terutama masa depannya, seusai cita-cita mereka," kata Gubernur Malut di Ternate, Rabu.

Sebanyak 30 anggota Paskibraka ini berasal dari sejumlah sekolah SMA sederajat di kabupaten/kota di Malut yang bakal jadi anggota Paskibraka pada upacara HUT ke-78 RI tingkat Provinsi Malut di Kota Sofifi.

Menurut Gubernur, Pemprov Malut tetap memberikan penghargaan kepada mereka yang melaksanakan tugas dalam pengibaran Bendera Merah Putih.

"Anak-anak ini nanti kita lihat jurusan mereka apa, sehingga kita mendorong mereka, agar cita-cita mereka bisa sukses," ujar Gubernur Abdul Gani Kasuba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Malut, Saifuddin Djuba menyatakan puluhan anggota Paskibraka ini menjalani waktu latihan selama dua bulan

"Selama dua bulan mereka menjalani latihan dan saya pastikan 100 persen mereka telah siap untuk menjalankan tugasnya dalam pengibaran Bendera Merah Putih nanti," kata Kadispora.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023