Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) memanfaatkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan menyerahkan delapan unit mobil ambulans dan satu mobil jenazah ke delapan kecamatan di daerah itu.

"Kebijakan ini merupakan implementasi program peduli di daerah terluar seperti Batang Dua, Hiri, Moti untuk mendorong agar pelayanan kesehatan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Moti, Hiri dan Batang Dua termasuk juga kecamatan yang lain," kata Wali Kota Ternate,Tauhid Soleman usai perayaan HUT Proklamasi di lapangan Ngaralamo Ternate, Kamis.

Selain mobil ambulans, Pemkot juga menyerahkan sejumlah armada sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate dan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Dia menyebut, ini program dan wujud kepedulian Pemkot dalam memberikan layanan kesehatan yang baik dan merata kepada warga terutama untuk pelayanan kesehatan di kecamatan terluar seperti Pulau Hiri, Moti, dan Pulau Batang Dua, sedangkan untuk satu unit mobil jenazah dialokasikan untuk kebutuhan operasional Rumah Sakit Daerah (RSD) Kota Ternate.

Selain ambulans, Pemkot Ternate juga menyerahkan sejumlah armada sampah berupa arm roll truck seperti alat pengangkutan sampah jenis sistem kontainer angkat, angkutan sampah roda tiga dan mobil patroli sampah untuk operasional Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023