Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku kembali mewisuda sebanyak 2.055 lulusan yang terdiri dari 1.881 lulusan Sarjana, 170 Magister dan empat lulusan Doktor.

"Hari ini adalah pelaksanaan wisuda yang terakhir bagi saya, setelah dilantik pada 24 Februari 2016. Semua orang yang telah terlibat dalam proses pendidikan ini selama saya memimpin, telah menghasilkan lulusan sebanyak 28.531 orang. Capaian ini tentu tidak lepas dari keberhasilan kita semua,' ujar Rektor Unpatti M. J. Saptenno dalam sambutannya, di Ambon Kamis.

Para lulusan tersebut diwisuda berdasarkan SK Rektor Unpatti Nomor 3229/UN13/SK/2023 tanggal 4 April 2023.

Rektor Unpatti mengatakan, lulusan yang diwisuda tersebar di kampus utama Unpatti dan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) 96 lulusan, di antaranya Kabupaten Kepulauan Aru 43 lulusan dan Kabupaten Maluku Barat Daya 53 lulusan.

Ia melanjutkan, dari 2.055 lulusan Unpatti tersebut 260 orang di antaranya mendapat predikat cumlaude.

“Sukses menanti anda semua sebagai wisudawan hari ini, maju terus bersama Universitas Pattimura," ungkapnya.

Selain itu Saptenno juga menyampaikan permohonan maaf bagi semua pihak, jika selama melaksanakan tugas sebagai rektor ada hal yang kurang berkenan saat ia memimpin kampus biru tersebut.

“Saya menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika Unpatti. Untuk para wisudawan saya berpesan teruslah berkarya dan berprestasi dengan baik, kembangkan ilmu yang didapat ini terus-menerus. Isi hidup saudara dengan ilmu pengetahuan dan bergunalah bagi diri, keluarga, almamater dan daerah serta bangsa dan negara,” ungkapnya.

Turut hadir pada wisuda tersebut Asisten III Setda Maluku Peterson Rangkorarat, Forkopimda Maluku dan yang mewakili, pimpinan perguruan tinggi di Ambon, tamu undangan lainnya serta orang tua wisudawan dan wisudawati.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023