Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada Komandan Kapal XXX-1026 Ditpolairud Polda Maluku Utara (Malut) Bripka Riswan David pada kegiatan Rakernis Baharkam Polri di Yogyakarta, Selasa (12/9).

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil dihubungi, Rabu, mengatakan Kapolri memberikan penghargaan tersebut atas prestasinya sebagai Polisi RW 02 Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Malut.

Kabid Humas menjelaskan sebagai Polisi RW Bripka Riswan David menciptakan inovasi yang luar biasa dengan mengubah kapal patroli menjadi perpustakaan keliling dan puskesmas terapung.

"Inovasi ini memungkinkan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dan sulit dijangkau untuk mendapatkan akses pendidikan dan layanan kesehatan yang layak dan personel Polri harus memiliki tanggung jawab untuk menjawab kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Penghargaan tersebut tertuang dalam keputusan Kapolri Nomor Kep/1219/IX/2012 tanggal 7 September 2023. ini menjadi bukti bahwa Bripka Riswan David telah memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga inovasi yang diciptakan oleh Bripka Riswan David dapat diikuti oleh petugas keamanan lainnya sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Kabid Humas mengapresiasi atas semua dedikasi anggota Polri dan berharap melanjutkan perjuangan ini dan terus meraih prestasi sebaik-baiknya serta setinggi-tingginya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023