Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengajak Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon arif dan bijak menggunakan media sosial.

"Saya ajak kita untuk lebih bijak dan arif menggunakan media sosial jika ingin menyampaikan sesuatu terkait dengan keluhan dalam kaitan kerja bersama di lingkup Pemkot Ambon," katanya di Ambon, Senin.

Ia mengatakan tugas ASN sebagai pelayan masyarakat harus mampu memberikan rasa empati dan juga simpati pada kondisi yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam kaitan dengan kerja bersama di lingkup Pemkot Ambon jika ada hal yang ingin disampaikan silahkan kirim pesan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), Sekretaris Kota atau disampaikan langsung kepada Penjabat Wali Kota.

"Jangan sampai seperti yang terjadi di daerah lain, gaji satu bulan belum dibayar viral di media sosial, saya berharap ASN Ambon tidak seperti itu," katanya.

Ia menyatakan, sebagai ASN bekerja dalam sistem jika ada hak yang belum dibayar sampaikan jangan sampaikan di media sosial.

"Jika anggaran ada lalu kita tidak bayar itu tentu salah, tetapi jika kita belum bayar harap bersabar karena semua ini tanggung jawab kita bersama bukan hanya satu pihak," katanya.

Pihaknya berharap, jajaran Pemkot Ambon mulai dari tingkat pelaksana, pejabat tinggi pratama hingga pegawai harus mampu menahan diri dalam mengekspresikan diri melalui sosial media.

Para ASN juga harus berpikir lebih objektif supaya tidak semata-mata menyalahkan para pimpinan di kota ini hanya karena keterlambatan pembayaran hak.

Yang terpenting adalah pelayanan kepada masyarakat lebih dimaksimalkan, karena dengan semangat untuk bekerja penuh dedikasi loyalitas dan disiplin.

"Mudah-mudahan di APBD perubahan ini kita bisa mengaturnya sehingga seluruh kebutuhan itu bisa terpenuhi," katanya.*

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023