Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pulau Ambon dan PP Lease melakukan Program Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku dengan menyalurkan 100 buku bacaan kepada siswa-siswi SMA PGRI 2 Ambon, Dusun Wailiha Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan.

"Kita mencoba untuk menyumbangkan buku-buku bacaan yang bermanfaat untuk anak-anak sekolah, disamping itu juga melaksanakan kegiatan program pembinaan masyarakat, khususnya kalangan remaja," kata Kapolresta Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim di Ambon, Rabu.

Ia menjelaskan saat ini Polri merencanakan bagaimana turun ke sekolah-sekolah untuk melihat perkembangan siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Kehadiran kami di sini bukan hanya sekedar bersilaturahmi, tetapi juga dapat memberikan motivasi dan dukungan spirit kepada anak-anak bangsa untuk bisa memotivasi diri mereka meraih cita-cita," ucap Kapolresta Driyano.

Lewat program literasi buku ini, kata dia, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pelajar dengan baik.

"Kalau punya cita-cita jangan patah semangat dan mulai dari sekarang benahi diri, karena tentunya bapak ibu guru ini yang akan membantu membentuk karakter mereka yang baik," ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Ambon, Obeth Litamahuputty, mengatakan, kedatangan Kapolresta Ambon bersama rombongan di lembaga pendidikan tersebut untuk menyalurkan bantuan buku memberi motivasi bagi anak didik agar lebih baik ke depan, demi mengejar cita-cita.

Sementara Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete Luhukay mengatakan tujuan kegiatan Kapolresta yaitu untuk mensukseskan Program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku sampai ke pelosok Nusantara.

"Program ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa," katanya.

Dia menyebutkan Program Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku juga telah dilakukan oleh Polsek Leitimur Selatan dan Polsek Leihitu Barat kepada para siswa di wilayah hukum polsek tersebut.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023