Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menyalurkan ratusan bantuan sosial bagi masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), berupa 240 paket sembako dan 50 buah jaket pelampung sebagai alat keselamatan saat warga melaut.

"Bantuan yang kami salurkan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polri, dalam hal ini Polda Maluku, kepada masyarakat pesisir dan kampung nelayan yang berada di Desa Sesar," kata Kapolda Lotharia Latif dalam keterangannya di Ambon, Minggu, saat safari keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024. 

Kapolda berharap bantuan tersebut semuanya bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga bantuan ini minimal bisa meringankan beban hidup masyarakat dan juga bisa menyelamatkan nelayan saat terjadi kecelakaan laut," harapnya.

Selain menyalurkan bantuan, Kapolda juga menyampaikan pesan kamtibmas. Masyarakat diajak membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kami juga berharap masyarakat bisa bersama kami menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga diharapkan pelaksanaan pemilu berlangsung aman dan damai di wilayah Maluku," ucapnya.

Kedatangan Kapolda disambut oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Seram Bagian Timur, setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu hari sejak berangkat pada 6 Oktober 2023 dari Pelabuhan Ditpolairud Polda Maluku, Lateri, Kota Ambon, dan tiba di Pelabuhan Sesar pada 7 Oktober 2-23 sekitar 08.00 WIT.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023