Kepengurusan Ikatan Keluarga Minang Ambon periode 2023-2026 resmi dikukuhkan pada Selasa malam dihadiri Pangdam Pattimura Mayjen Syafrial.

Bertempat di Gedung OJK Maluku,  dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban  pada kesempatan itu dilakukan pengukuhan kepengurusan Dewan Penasehat, Badan Kepengurusan IKM Ambon, Bundo Kanduang dan Ikatan Remaja Minang Ambon.

Ketua IKM Ambon Hariyanto Malin Kayo di Ambon, Selasa menyampaikan ke depan pihaknya memohon dukungan dari seluruh warga Minang yang ada di Ambon untuk bersama-sama menjalankan roda organisasi.

"IKM adalah rumah gadang warga Minang di Ambon, di situ ada bilik Dewan Penasehat, bilik IKM hingga bundo kandung dan remaja, maka mari basamo mako manjadi," ujarnya. 

Ia memastikan akan merangkul semua warga Minang yang ada di perantauan agar bisa bergabung dalam rumah gadang IKM.

Pada kesempatan itu IKM meminta agar Pangdam Pattimura Mayjen Syafrial  menjadi Dewan Kehormatan IKM Ambon guna memberikan nasihat dan bimbingan agar marwah IKM bisa bangkit dan jaya.

 Hariyanto mewakili seluruh urang awak yang ada di Ambon juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala OJK Maluku Roni Nazra yang telah banyak membantu IKM Ambon.

Sementara Pangdam Pattimura Mayjen Syafrial menyampaikan terima kasih karena diangkat sebagai Dewan Kehormatan keluarga Minang yang ada di Ambon.

Ia berpesan kepada seluruh warga Minang yang ada di Maluku terus menjaga kekompakan dan kebersamaan meski berada jauh di rantau.

"Mari pererat silaturahmi dan kerja sama dalam susah dan senang," kata dia.

Ia mengingatkan semboyan di mana bumi dipijak di situ langit di junjung bisa memberikan kontribusi terbaik dan bersama-sama dengan masyarakat lainnya di Maluku.

"Mari buat hal positif yang bisa membanggakan baik di Ambon maupun kampung halaman," ujar putra Minang yang berasal dari Sungai Limau Padang Pariaman.

Turut hadir pada pengukuhan Kepala Taspen Ambon Muhardi, Kepala OJK Maluku Roni Nazra,  Area Head Bank Mandiri Maluku dan Maluku Utara Azizi, Deputi Pegadaian Area Ambon Rusdi Tanjung dan undangan lainnya.







 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023