Tim Malut United yang  berlaga di Pegadaian Liga 2 2023-2024 memutuskan untuk merekrut  satu gelandang asal Persebaya Surabaya bernama Muhammad Alwi Slamat.

"Bergabungnya Alwi Slamat memang seperti menyambung antara kebutuhan tim dan keinginan sang pemain," kata pelatih Malut United, Imran Nahumarury dihubungi dari Ternate, Sabtu.

Alwi Slamat dikenal sebagai gelandang yang pernah memperkuat Semen Padang, PSMS Medan, dan terakhir Persebaya Surabaya. Usianya 24 tahun, kelahiran 16 Desember 1998.

Putera Tulehu, Maluku Tengah, ini akan memperkuat Malut United mulai paruh kedua musim ini. Ia dikontrak selama tiga tahun.

Menurut Imran, Alwi memiliki sejumlah kelebihan yang dibutuhkan tim. Selain berperan sebagai gelandang di posisi 8, kepemimpinan Alwi di lini tengah dianggap bisa membantu Malut United.

"Bergabungnya Alwi itu soal panggilan hati dan tertarik untuk membantu Malut United dan kita memang sudah melepas Mukhammad Isaev, pemain asing yang berposisi sama dengan Alwi," kata Imran.

Malut United memulai musim 2023-2024 dengan memakai jasa dua  pemain asing. Selain Mukhammad Isaev asal Uzbekistan, ada striker Derick Sasraku (Ghana). Namun, oleh manajemen performa keduanya dianggap belum memenuhi harapan dan dilepas usai paruh  musim pertama.

Seluruh hak dan kompensasi kedua pemain dipenuhi oleh manajemen sesuai kontrak awal. Surat pemutusan kontrak pun sudah ditandatangan oleh kedua pemain dan mereka telah kembali ke negara masing-masing. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023