Ambon (Antara Maluku) - Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan Gerakan Ambon Bersih harus menjadi gerakan berkelanjutan karena merupakan komitmen bersama warga dan pemerintah daerah dalam menyelamatkan lingkungan.

"Gerakan Ambon Bersih yang dicanangkan Senin (11/2) merupakan bukti penyelamatan lingkungan Ambon menuju kesejahteraan rakyat," katanya saat mencanangkan GAB di Ambon, Senin.

Menurut menteri, GAB bukan upacara yang dimulai dan diakhiri setelah mendapat penghargaan Adipura, tetapi harus berlanjut guna mewujudkan Ambon yang Manise.

Ia mengakui Ambon sebagai salah satu kota di Indonesia yang pertama kali menindaklanjuti gerakan Indonesia Bersih yang dicanangkan Wakil Presiden Indonesia pada 12 November 2012.

"Saya memberikan apresiasi kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang telah mewujudnyatakan GIB di Ambon. Provinsi lain di Indonesia baru Kota Ambon yang menindaklanjuti, ini harus menjadi contoh ," katanya.

"Ambon bersih bukan hanya tanggung jawab wali kota, pemerintah kota atau provinsi Maluku, tetapi tanggung jawab seluruh warga kota Ambon untuk bersama menyelamatkan lingkungan mulai saat ini," tandasnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013