Kantor Bulog Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) menjamin untuk ketersediaan stok minyak goreng dan beras di gudang Bulog masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga di awal tahun 2024.

"Untuk ketersediaan stok minyak goreng saat ini sebanyak 11 ribu liter,  sedangkan untuk stok beras tersedia 500 ton dan bisa terpenuhi hingga satu bulan ke depan," kata Kepala Bulog Cabang Ternate, Zadrach Evert Pattiwael di Ternate, Jumat.

Hal ini sebagai langkah upaya pihak Bulog Ternate, selain menekan inflasi di daerah ini, juga dalam menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dia mengatakan, dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 ini, berbagai harga kebutuhan pangan di sejumlah pasaran mulai melonjak, sehingga dengan adanya ketersediaan stok dari Bulog tersebut, maka akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Stok penambahan beras kami sebanyak 2.000 ton sudah tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, sehingga dengan adanya penambahan itu maka akan dipastikan ketersediaan stok tersebut bisa terpenuhi hingga tiga bulan mendatang," kata Zadrach.

Ia mengatakan, pihaknya akan menambah stok minyak goreng sebanyak 25 ribu liter, agar dengan stok itu mengantisipasi kebutuhan masyarakat hingga menjelang Pemilu dan bulan suci Ramadhan.

Menyinggung mengenai kualitas, kata dia,  bahwa stok beras maupun minyak goreng selain aman dan bagus untuk dikonsumsi juga kualitasnya bisa tahan lama.

"Kepada masyarakat di Provinsi Maluku Utara jangan ragukan dengan stok pangan kami, karena semua bagus dan baik untuk dikonsumsi serta harganya terjangkau," katanya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023