Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ternate, Maluku Utara (Malut)  optimistis pada Pemilu 2024  akan memenangkan pemilu legislatif dan pilpres 2024.

"Gerindra sampai hari ini  berkomitmen  merebut seluruh dapil harus ada kursi Gerindra,  itu kita wujudkan dengan kerja-kerja di lapangan," kata Ketua DPC Gerindra Kota Ternate, Jamian Kolengsusu di Ternate, Senin.

Dia mengatakan, untuk Pilpres, di Kota Ternate bakal dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran, apalagi tim TKD sendiri telah bekerja maksimal mulai dari sosialisasi secara intensif untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 itu. 

Menurutnya partai Gerindra Kota Ternate sangat siap, mulai dari tingkat DPC sampai tingkat bawah/ranting. 

Dirinya bahkan telah berkoordinasi dengan seluruh caleg untuk menghadapi pertarungan pileg. 

"Saya sebagai penanggung jawab Gerindra Kota Ternate sudah instruksikan setiap calon untuk betul - betul siap dalam pertarungan. Hari ini kami baru selesai rapat dalam rangka mempersiapkan semua struktur yang berkaitan dengan pengamanan di setiap TPS, baik  itu pengamanan suara di tingkat TPS maupun pengawasan di tingkat TPS ," ujarnya.

Untuk itu, kata Jamian, Partai Gerindra Kota Ternate sangat siap untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti dengan berbagai infrastruktur yang sudah terbentuk di internal Partai Gerindra.

Jamian yang juga Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate mengatakan, target Partai Gerindra Kota Ternate pada Pileg selain  seluruh Dapil harus harus terisi kursi juga targetnya memenuhi satu fraksi utuh. 

"Semua dapil harus terisi dan untuk Gerindra memenuhi satu fraksi utuh di 2024," ujarnya. 

Dirinya juga optimis jika pada Pilpres nanti Prabowo-Gibran akan menang besar di Kota Ternate bahkan Malut.

"Kalau kita hitung  berdasarkan hitungan partai kemudian situasi dan kondisi terkini Maluku Utara, saya juga  yakin terutama kota Ternate Insya Allah Prabowo-Gibran akan menang.  Mudah-mudahan Gerindra juga pemenang di Kota Ternate di sisi Pilpres,  kalau presentase saya belum bisa tentukan. Tapi intinya kita sangat siap  " kata Jamian. 

"Sesuai informasi ada jadwal Cawapres  Gibran Rakabuming Raka akan berkunjung ke Malut dan itu kami dari partai juga sementara komunikasi dan berharap semoga Gibran bisa berkunjung ke kota Ternate," kata dia.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024