Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo absen pada hari ke-58 kampanye Pilpres 2024, Rabu, sedangkan calon wakil presiden Mahfud MD berkampanye di Yogyakarta.

Menurut keterangan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar hari ini absen kampanye untuk menghadiri sejumlah kegiatan internal.

Sementara itu, Mahfud mengawali kampanye dengan menghadiri acara silaturahim dengan pengasuh pondok pesantren se-Yogyakarta di Pondok Pesantren Annur di Jalan Ngrukem, Krandohan, Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, mulai pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Kampanye hari ke-55, Ganjar safari politik ke sejumlah kota

Selanjutnya, Mahfud akan menghadiri Acara Budaya Butet di Taman Budaya Yogyakarta, pukul 20.00 WIB. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi penutup kampanye Mahfud di hari ke-58 Kampanye Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kampanye hari ke-58, Ganjar absen dan Mahfud ke Yogyakarta

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024