Putri Indonesia Maluku 2024 Novita Pattipeilohy meminta dukungan pemerintah dan masyarakat Kota Ambon dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2024.

Putri Indonesia Maluku 2024 secara langsung datang Balai Kota bertemu dengan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena untuk meminta dukungan pemerintah dan masyarakat Kota Ambon dalam ajang pemilihan Putri Indonesia di Ambon, Rabu.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, pemerintah dan masyarakat kota Ambon patut bangga karena pada ajang pemilihan putri Indonesia 2024, anak muda Ambon mewakili Provinsi Maluku.

Pemkot Ambon memberikan apresiasi, karena hal ini merupakan bentuk kase voor (berikan kepada) Ambon dari anak muda berprestasi.

“Setiap generasi muda yang berprestasi dan mewakili Maluku dan Kota Ambon, kami selalu memberikan apresiasi, kita tentu berharap nantinya dapat mengeksplorasi semua kemampuan dan ditampilkan pada ajang Putri Indonesia dan nantinya membanggakan kita semua sebagai masyarakat Maluku dan Kota Ambon,” katanya.

Dirinya mengingatkan putri Indonesia agar mempersiapkan diri dengan baik, menguasai potensi Maluku, baik secara geografis, demografi, hingga pariwisata, dan kultural.

Putri Indonesia Maluku harus menguasai potensi yang dimiliki Maluku, bagaimana demografi kependudukan. Soal Maluku lebih banyak wilayah laut daripada daratan, ini harus dikuasai semuanya.

"Ditambah potensi kultural dan pariwisata, seperti Ambon dengan tagline City Of Music, maupun ragam budaya Masohi, Pela – Gandong dan sebagainya juga harus diketahui," ujarnya.

Sementara itu Novita Pattipeilohy menyatakan kesiapan mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Ambon yang telah menerima kunjungan dan memberikan mendukung, juga berharap dapat mengharumkan nama provinsi dan kota di ajang tahunan yang bergengsi tersebut.

“Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan, dan juga atas dukungan dari pemkot, pemerintah provinsi, dan seluruh masyarakat Maluku yang sudah mendukung.

Harapannya di ajang Putri Indonesia Tahun 2024 dirinya bisa mengharumkan dan membanggakan Masyarakat Maluku.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024