Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut) menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada pemilu 2024 bertempat di lapangan Apel Polres Ternate, Sabtu.

Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan, di Ternate, Sabtu, meminta seluruh personel yang ditugaskan melakukan pengamanan dan pengawalan saat penghitungan suara di TPS.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya melakukan pemetaan setiap kerawanan pada tahap pemungutan suara serta  deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen dan didukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui  dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

Selain itu, Kapolres meminta seluruh personel dapat mengimplementasikan asta siap secara maksimal sehingga pengamanan Pemilu 2024 pada tahap pemungutan  suara  dilaksanakan secara optimal

Kemudian personel di lapangan harus bersikap netral tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat serta   menjaga kesehatan dalam bertugas.

Terpisah Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan  melalui Kasi Humas Polres Ternate Iptu Wahyuddin mengimbau  seluruh masyarakat kota Ternate untuk selalu menjaga Kamtibmas baik sebelum dan sesudah pencoblosan. 

"Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan di wilayah kota Ternate harus tetap terjaga," kata  Wahyuddin

Sementara itu, pada apel pasukan dipimpin Wakapolres Ternate Kompol Riki Arinanda, dihadiri oleh seluruh PJU, personel BKO Brimob Polda Malut serta personel yang terlibat dalam pengamanan TPS berjumlah 380 orang.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024