Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan partisipasi masyarakat untuk menjadikan masa depan Indonesia lebih baik pada Pemilu 2024 cukup tinggi.

"Ini buat masa depan, partisipasi masyarakat tinggi. Jadi mudah-mudahan bisa menghasilkan yang baik," ujar Erick usai melakukan pencoblosan di TPS 17 Tebet, Jakarta, Rabu.

Erick memahami apabila masyarakat membutuhkan waktu untuk berpikir mana yang harus dipilih untuk menjadikan masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

Secara keseluruhan Erick menyampaikan bahwa proses-proses pemungutan suara yang berlangsung di TPS berjalan dengan lancar dan aman.

"Alhamdullilah bagus, lancar, ada saksi banyak, ada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) juga, jadi saya yakin pemilihan ini baik, tidak ada kecurangan," katanya.

Baca juga: Ketum PSSI: Mental jadi pembeda kekuatan timnas sekarang dan masa lalu

Erick mengatakan, setelah melakukan pencoblosan, Ia akan langsung kembali ke kediaman pribadi bersama keluarga dan melakukan makan siang bersama.

Ia mengaku belum ada rencana untuk mengunjungi pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Belum ada rencana, nunggu undangan yang mengundang," ucapnya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebagaimana Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.   
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir sebut partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 tinggi

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024