Tim Kampanye Daerah (TKD ) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Maluku optimistis  menang Pemilihan Presiden 2024.

Ketua TKD Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa mengatakan, pihaknya ingin merespon hasil hitung cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei Nasional di tanah air dengan kondisi data masuk di atas 80 persen. 

"Dapat kami simpulkan bahwa secara ilmiah dipastikan Prabowo -Gibran menang pilpres 2024 dan menang satu putaran, " katanya di Ambon, Kamis. 

Ia mengatakan, pihaknya masih harus menunggu hasil akhir dari KPU sebagai penyelenggara yang  saat ini masih dilakukan penghitungan di tingkat TPS, dan dalam waktu dekat naik ke kecamatan kabupaten kota provinsi dan tingkat nasional.

Tetapi berdasarkan pengalaman dalam setiap pelaksanaan Pilpres di tanah air, hasil hitungan cepat dipastikan tidak berbeda jauh dari hasil hitungan akhir. 

"Karena itu sebagai tim kampanye daerah provinsi Maluku kami yakin dipastikan Prabowo - Gibran menang sebagai Presiden dan wapres masa bakti 2024- 2029, " ujarnya. 

Terkait dengan kemenangan Prabowo-Gibran di Maluku, Hendrik mengaku berdasarkan data yang dimiliki Prabowo-Gibran menang 52 persen.

Pihaknya juga memastikan seluruh jajaran Tim Kampanye Daerah Prabowo -Gibran akan terus mengawal hasil pemilu hingga penetapan oleh KPU RI.

Sebagai tim kampanye daerah pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku atas kepercayaan mendukung pasangan nomor urut dua. 

Terima kasih juga disampaikan kepada aparat TNI, Polri, KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras sehingga Pemilu boleh berjalan dengan lancar dan damai.

"Terutama juga kami menyampaikan terima kasih kepada partai koalisi Indonesia maju dan para relawan, " kata Hendrik. 

Merespon hasil tersebut,  jika memang nanti menang satu putaran, pihaknya mengimbau agar semua pendukung tidak terlalu euforia berlebih agar situasi tetap tenang.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024