Los Angeles (Antara Maluku) - Disney pada Senin mengatakan akan membuat serial baru "Star Wars" dalam bentuk animasi, yang akan ditayangkan di televisi sejak musim gugur 2014, memberikan penggemar kisah rekaan ilmiah dengan cerita segar, sebelum versi "bintang" memasuki gedung bioskop pada 2015.

"Star Wars Rebels" dibuat oleh penguasaha waralaba film mahakaya George Lucas, menampilkan peristiwa dari dua dasawarsa film ketiga dan keempat, ketika "Kerajaan" menjadi kekuatan utama di galaksi, kata Disney.

"Saya pikir 'Star Wars Rebels' akan menangkap gambaran, perasaan dan kegembiraan yang membuat anak-anak maupun orang dewasa mencintai 'star wars'," kata Kathleen Kennedy, pimpinan LucasFilm.

Seri animasi, yang akan diputar di Disney Channel ke seluruh jaringan Disney XD di seluruh dunia, akan mendahului film "Star Wars" tahun 2015.

"Star Wars: episode VII" akan disutradarai oleh J.J. Abrams menjadi yang pertama dari tiga "Star Wars" baru yang diumumkan oleh Disney pada Oktober 2012, ketika membeli perusahaan LucasFilm senilai 4,05 miliar dolar AS dari George Lucas.

Star Wars menjadi fenomena budaya sejak film pertama dilepas pada 1977 dan menempatkan tokoh-tokohnya yaitu Luke Skywalker, Putri Leia dan Dartg Vader dan kalimat "Semoga Pasukan Menyertaimu" sebagai bagian dari budaya pop.

Antisipasi dilakukan di antara komunitas bintang "Star Wars" yang jumlahnya besar untuk film baru yang akan memulai pengambilan gambar di Inggris.  (Reuters)

Pewarta: M. Dian A (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013