Komando daerah militer (Kodam) XVI Pattimura memberikan penghargaan kepada para prajurit yang berhasil meraih prestasi dan membanggakan nama daerah serta satuan pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate terbuka 2024.

“Penghargaan ini diberikan kepada dua orang putri kategori open yaitu Kumite beregu putri meraih satu medali emas, kumite beregu putra yang meraih satu perak, kelas +68 kilogram putri atas nama Letda Cba (K) Annisa meraih medali satu medali emas, kelas -68 kilogram putri atas nama Serda (K) Audrey meraih medali satu medali emas, kelas -55 kilo gram putra atas nama Praka Poly meraih medali perak dan kelas -67 kilogram putra atas nama Prada Siby meraih medali perunggu,” ucap Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial di Ambon, Senin.

Pangdam Pattimura melanjutkan pada kategori festival yaitu, kelas -75 kilogram putra atas nama Serda Korneles meraih medali emas, kelas +84 kilogram putra Kopda Victor meraih medali emas, kelas +68 kilogram putri Letda cba (K) Annisa meraih emas, kelas -68 kilogram putri a.n Serda (K) Audry meraih emas, kelas -60 kilogram putra Pratu Jul Hajji Kadam meraih medali perak.

Baca juga: Resimen Induk Kodam XVI/Pattimura terima penghargaan predikat WBK dari KSAD

Penyerahan penghargaan dilakukan Pangdam Pattimura saat memberikan jam pimpinan usai pelaksanaan upacara hari Senin, bertempat di lapangan upacara Makodam

“Saya merasa sangat bangga dan berbahagia. Prestasi yang telah diraih oleh anggota adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka,” kata Pangdam Syafrial.

Pangdam juga memberikan pesan kepada para anggota tim, untuk terus semangat dalam berlatih dan terus berusaha untuk mengembangkan potensi mereka.

“Prestasi yang telah diraih merupakan awal dari prestasi yang lebih besar di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Pangdam juga mengingatkan kepada para prajurit untuk menghindari pelanggaran yang berakibat merugikan diri sendiri, keluarga hingga Satuan. Para pimpinan satuan komando bawah pun diingatkan untuk terus memerintahkan anak buahnya agar stop terhadap pelanggaran.

Baca juga: Kodam Pattimura tingkatkan kesejahteraan prajurit lewat koperasi

“Saya bangga dengan prajurit yang tidak melakukan pelanggaran,” tuturnya.

Dikatakan Pangdam, sebagai prajurit harus bisa mengendalikan waktu dan memanfaatkan dengan melakukan hal-hal yang positif, sehingga hidup bisa lebih berguna untuk negara dan bangsa.

Pasalnya kata Pangdam, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI saat ini masih tinggi, masyarakat merasa terayomi ketika dekat dengan TNI.

“Hal ini harus terus dijaga dengan berbuat baik terhadap masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Kodam Pattimura siapkan pasukan amankan Pemilu 2024

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024