Komando Daerah Militer (Kodam) XVI Pattimura meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS Kodam lewat Program Pusat koperasi (Puskop) Kartika Pattimura.

"Kami tingkatkan kebersamaan, inovasi bisnis, dan soliditas jaringan usaha menuju Koperasi Angkatan Darat yang berkualitas," ucap Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial dalam keterangan yang diterima di Ambon, Jumat, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-51 Puskop Kartika Pattimura. 

Pangdam mengatakan RAT merupakan forum tertinggi sebagai pertanggungjawaban pengurus koperasi dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) Puskop Kartika Pattimura Tahun 2023.

“Oleh karenanya melalui forum RAT ini seluruh anggota koperasi memiliki peranan penting dalam menentukan kebijakan tentang tumbuh kembangnya kegiatan usaha koperasi dan menyampaikan saran serta pandangan. Bahkan mengoreksi sejauh mana efektivitas pelaksanaan program kerja Puskop Kartika Pattimura sepanjang tahun 2023 yang lalu," kata Pangdam.

Baca juga: Kodam Pattimura rehabilitasi kawasan hutan melalui kegiatan Pramuka

Lebih lanjut ia mengatakan Sisa Hasil Usaha (SHU) bukanlah satu-satunya tujuan dalam kegiatan usaha koperasi, tetapi kemampuan untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan primer dan sekunder para anggota beserta keluarganya merupakan titik berat yang menjadi tujuan utama koperasi.

Pangdam berpesan kepada seluruh anggota koperasi untuk terus melakukan inovasi dan memanfaatkan setiap peluang usaha yang ada, serta memperluas jalinan kemitraan, sehingga Pusat Koperasi Kartika Pattimura dapat meraih profit yang setinggi-tingginya dan semakin meningkatkan kontribusi bagi terwujudnya kesejahteraan prajurit serta PNS Kodam XVI/Pattimura  beserta keluarga.

Kegiatan RAT ini dihadiri oleh Kebidnikop Inkopad Kolonel Armed Ery Revlisa mewakili Ketua Umum Induk Koperasi Kartika TNI AD, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Kadiskop dan UMKM Provinsi Maluku Nasir Kilkoda, Ketua Puskop Kartika Pattimura Kolonel Inf Jocky Pesulima, perwakilan Pimpinan Bank BRI, Bank BTN, Bank Arta Graha, dan Dirut PT Maju Bersama Grup, serta Badan Pengawas Puskop Kartika Pattimura.


Baca juga: Kodam XVI/Pattimura ajak masyarakat wujudkan Pemilu damai 2024

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024