Ambon (Antara Maluku) - Calon Gubernur Maluku nomor urut tiga, Marthin Jonas Maspaitella meminta seluruh komponen masyarakat, para kandidat serta penyelenggara pilkada mewujudkan pemilihan yang jujur dan adil (jurdil).

"Hari ini semua warga yang sudah berhak memilih dan tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) diharapkan menggunakan hak politik mereka untuk memilih pemimpin yang bisa membawa Maluku lebih maju," katanya usai melakukan pencoblosan di TPS-8, Kelurahan Karang Panjang Ambon, Selasa.

Memurut Marthin, yang berpasangan dengan Calon Gubernur Abdullah Vanath dengan sebutan DAMAI, menyatakan pemimpin yang baik bisa diperoleh lewat pemilihan yang dilaksanakan secara jujur dan adil.

Marthin bersama isterinya, Ny. Nane Maspaitella, mendatangi TPS-8 pada pukul 09.30 WIT di Kelurahan Karang Panjang, dan usai melakukan pencoblosan langsung menuju tempat kelahirannya di Negeri Rutong, Kecamatan Leihitu Barat (Kota Ambon) untuk ikut memantau perkembangan pilkada di daerah itu.

Sedangkan Abdullah Vanath telah melakukan pencoblosan di Bula, ibu kota Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Menurut Marthin, dirinya bersama Abdullah Vanath beserta 14 parpol "tanpa kursi" pendukung mereka telah bekerja maksimal untuk meraih kemenangan.

"Seluruh unsur tim pemenangan dari parpol pengusung maupun relawan telah bekerja maksimal selama in. Peluang menang bergantung pada penyaluran aspirasi masyarakat hari ini, dan yang finalnya adalah penghitungan akhir secara manual oleh KPU" katanya.

Ia menambahkan, pasangan Damai juga dengan besar hati akan menerima hasil penghitungan terakhir KPU. 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013