Bidang Dokkes (Bidokkes) Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) melakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif terhadap seluruh personel yang menjalani tugas pengamanan pleno rekapitulasi Pemilu 2024 melalui Satgas Operasi Mantap Brata 2023-2024.

"Secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap anggota Pam Pleno yang sedang menjalankan ibadah Puasa dalam suasana tahapan Pemilu 2024 terus berlangsung. Tentunya hal ini dalam upaya menjaga kesehatan anggota yang bertugas," kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Rabu.

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan terus dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para anggota tetap terjaga selama menjalankan tugas di bulan suci Ramadhan.

Pemeriksaan dilakukan di lokasi pengamanan untuk memastikan bahwa anggota pengamanan dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugas.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kondisi kesehatan secara menyeluruh, dan pemberian vitamin.

Sejak dimulainya Operasi Mantap Brata Kieraha 2023-2024 pada bulan Oktober 2023, Satgas Dokkes Polda Malut terus berupaya agar kondisi kesehatan personel yang terlibat dalam operasi ini tetap terjaga.

Mengingat Pelaksanaan Pleno memasuki bulan puasa, sehingga langkah pencegahan ini diharapkan dapat memastikan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan selalu dalam kondisi yang prima.

Sebelumnya, Polda Malut menerjunkan personel Bidang Kesehatan dan Kedokteran (Biddokkes) untuk mengecek kesehatan dan memberikan layanan kesehatan bagi penyelenggara pemungutan suara Pemilu 2024..
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024