Universitas Pattimura (Unpatti) membentuk tim percepatan pengembangan menuju perguruan tinggi negeri (PTN) berbadan hukum yang diketuai oleh Prof Tony Pariela dan Dr J. Abraham sebagai sekretaris yang membawahi lima bidang dan 10 sub bidang.

"Percepatan pengembangan Unpatti dimaksudkan untuk bagaimana kita melakukan fungsi dan peran dalam tugas dan tanggung jawab mempersiapkan diri menjadi PTN Badan Hukum (PTN-BH)," ucap Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy di Ambon, Selasa.

Menurut dia hal itu mengarah pada regulasi penjaminan mutu terkait pencapaian akreditasi prodi secara nasional maupun internasional.

Dikatakan, Unpatti memiliki potensi SDM yang profesional dan potensial sesuai dengan keilmuan dan harus digerakkan untuk percepatan pengembangan universitas dalam segala bidang.

Ketua tim pengembangan Unpatti menuju PTN-BH Prof Tony Pariela mengatakan pengembangan difokuskan pada bidang transformasi sistem akademik dan tata kelola organisasi, pengembangan kurikulum dan akreditasi, pengembangan tridharma dan kerja sama, pengembangan sumber daya manusia, pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan keuangan, bisnis dan aset yang akan mengarah pada visi Unpatti unggul, bersih menuju world class university, serta mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama Universitas (IKU).

Baca juga: Unpatti Ambon bentuk organisasi himpunan teknisi migas di Indonesia timur

“Kita akan bekerja bersama untuk memercusuarkan Unpatti dengan potensi yang dimiliki dan tetap membangun komunikasi yang baik, motivasi yang kuat dan berpikir untuk kemajuan Universitas Pattimura ke depan,” ungkap Prof Tony.

Ia pun mengajak semua anggota tim untuk dapat menjalankan tugas dan tangung jawab yang dipercayakan dengan baik guna menghasilkan konsep-konsep strategis yang penting dalam percepatan pengembangan implementasi strategis dan monitoring evaluasi serta menggunakan semua keilmuan dan potensi yang dimiliki, kreatif, inovatif.

Prof Tony berharap tim ini akan bergerak cepat untuk mengonsolidasi dan memulai langkah-langkah perencanaan yang baik untuk kemajuan Unpatti.

"Kami akan menyiapkan konsep-konsep strategis, mekanisme implementasi, monitoring dan evaluasi percepatan pengembangan Universitas Pattimura dalam bidang transformasi sistem akademik dan tata kelola organisasi," tuturnya.

Baca juga: Mahasiswa Unpatti Ambon lelang semangka bentuk dukungan Palestina

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024