Ambon (Antara Maluku) - PT Jamsostek (Persero) wilayah Maluku menyediakan 5.000 paket bahan kebutuhan pokok masyarakat murah bagi warga masyarakat menjelang pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Paket bahan kebutuhan pokok murah ini akan dijual kepada warga dengan cara membeli kupon khusus," kata Kepala Kanwil PT Jamsostek Maluku, Maluku Utara dan Papua, Dadang Kusnadi di Ambon, Sabtu.

Penjelasan Dadang disampaikan di sela-sela acara Goes to Society 2013 yang berlangsung di pusat perbelanjaan Ambon City Center.

Dalam kupon seharga Rp50.000 tersebut, disediakan beberapa bahan kebutuhan pokok antara lain lima kilo gram beras, gula pasir 2 kg serta minyak goreng 1 kg, dan warga bisa mendapatkannya di lokasi pasar murah Lapangan Merdeka Ambon.

Pasar murah ini bukan saja dikhususkan bagi para karyawan dan karyawati bersama anggota keluarga mereka yang sudah menjadi peserta Jamsostek, melainkan untuk masyarakat umum.

Dadang mengatakan, pasar murah merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang dilakukan PT Jamsostek Goes to Society karena masih ada beberapa acara lainnya seperti kompetisi mewarnai yang diikuti anak-anak, games seru di atas panggung hingga acara "talk show" bertemakan "Perencanaan Keuangan" sehingga pengunjung bisa berkomunikasi langsung dengan pakar.

"Berbagai kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi tentang transformasi PT Jamsostek menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dan merupakan bentuk apresiasi ke masyarakat, khususnya peserta Jamsostek," katanya.

Karena mulai tahun 2014 mendatang, PT Jamsostek akan berubah namanya menjadi BPJS sehingga sejumlah persiapan telah dilakukan guna menyukseskan transformasi tersebut seperti mengawal regulasi terkait BPJS, melakukan implementasi terhadap program desain yang telah disusun sesuai bidang masing-masing dan meningkatkan kepesertaan mengejar pertumbuhan investasi serta pelayanan yang prima.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013