Komunitas pengusaha perencana pernikahan (wedding organizer/WO) Epic Planner bersama komunitas dan organisasi melakukan pembagian 1.000 paket takjil dan sembako kepada warga kota Ambon.

"Hari ke-20 Ramadhan kita berkolaborasi melakukan pembagian sebanyak 1.000 paket takjil dan sembako yang dipusatkan di depan Gong Perdamaian kepada warga kota Ambon," kata Koordinator Epic Planer, Natalia Wika Baharudin, di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan bertajuk "Mendadak Dinas" ini memasuki tahun keempat yang dilakukan dan merupakan kolaborasi antara komunitas, organisasi dan juga youngpreneur.

Konsep kegiatan "Mendadak Dinas" menebar 1.000 kebaikan yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang berkolaborasi dengan vendor pernikahan.

"Kegiatannya sama tetap tentang berbagi dan Alhamdulillah jika sebelumnya kita cuma membagikan takjil, tahun ini kita tingkatan berbagi paket sembako yang dibeli oleh Sobat Epic dan mereka juga yang membagikan voucher paket sembako kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Pihaknya berharap ke depan dapat berkolaborasi dengan semakin banyak pihak yang menebar kebaikan di bulan Ramadhan.

Partisipasi komunitas dan vendor pernikahan ini sebagai dukungan sekaligus menjalin silaturahim selama bulan puasa.

"Kita berharap ke depannya anak muda di Maluku khususnya Ambon bisa sama-sama berkolaborasi, karena dengan kolaborasi kita jauh lebih kuat, dan kita bisa menciptakan kegiatan yang lebih besar lagi dan yang terutama menjalin silaturahim," katanya.

Konsep bagi-bagi takjil juga diisi penampilan tarian daerah dari komunitas anak muda Negeri Baru Merah Kota Ambon.

Selain pembagian takjil dan sembako, juga dilakukan talkshow dengan pelaku usaha Muslim kota Ambon.

"Kami berharap kegiatan Mendadak Dinas terus hadir di tiap bulan puasa dengan dukungan kolaborasi yang semakin banyak di tahun selanjutnya," katanya.

 
Komunitas pengusaha perencana pernikahan (wedding organizer/WO) Epic Planner bersama komunitas dan organisasi melakukan pembagian 1.000 paket takjil dan sembako kepada warga kota Ambon, Sabtu (30/3). ANTARA/Penina F Mayaut
 



 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024