Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Sunardi didampingi tim manajemen melakukan peninjauan langsung ke lapangan kesiapan Satuan Tugas Idul Fitri (Rafi) 2024 memastikan pelayanan BBM berjalan baik pada Lebaran 2024.

"Peninjauan  ini merupakan agenda rutin di tiga titik wilayah Malut yang dilakukan untuk melihat kesiapan dan keandalan sarana fasilitas Pertamina serta  kesiapan personel di wilayah Malut," kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sunardi di Ternate, Selasa.

Rangkaian peninjauan ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keandalan sarana dan fasilitas  Satuan Tugas Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 di wilayah kerja Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Pada kesempatan tersebut, Sunardi memberi arahan serta mengunjungi beberapa titik di dalam Fuel Terminal mulai dari tangki, hingga pengecekan keandalan alat pemadam untuk kondisi darurat.

Sunardi mengatakan kunjungan lapangan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan berjalan baik dan stok dalam keadaan aman baik yang ada di Fuel Terminal maupun yang ada di lembaga penyalur serta memastikan implementasi subsidi tepat berjalan dengan baik.

"Kondisi stok dan penyaluran BBM serta LPG di Regional Papua Maluku saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar. Pertamina juga menyiapkan tambahan stok jika diperlukan sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk," ujarnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku berkomitmen maksimalkan penyaluran energi berupa BBM dan LPG kepada masyarakat di seluruh wilayah Papua Maluku.

Harapannya ke depan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku semakin tangguh dalam melakukan kegiatan operasi dalam menjamin ketersediaan dan pendistribusian energi secara merata di wilayah Papua Maluku.

Pertamina Patra Niaga akan terus menggandeng masyarakat, pemangku kepentingan terkait serta mendukung penuh aparat kepolisian dalam mengamankan BBM agar tepat sasaran.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024