Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono menyatakan kesiapab  untuk bertarung sebagai calon Wakil Wali Kota dalam kontestasi politik Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon.

"Tugas partai kepada saya di Pileg telah selesai dijalankan. Jadi kalau hari ini partai menugaskan saya ke ranah eksekutif, selaku kader saya siap," kata Rustam di Ambon, Rabu.

Ia menyampaikan  perintah Partai Gerindra untuk bertarung di Pemilu Legislatif telah selesai. Jika kemudian ditugaskan kembali untuk bertarung di ranah eksekutif, maka selaku kader akan siap kapan pun.

Ia mengatakan, semua kader partai pasti akan tunduk dan patuh terhadap perintah partai. Sejak Gerindra berdiri, kadernya selalu setia menjalankan perintah partai.

Apa lagi saat ini Partai Gerindra merupakan salah satu partai yang juga mencatat kemenangan secara nasional dan juga lokal di Kota Ambon, tentu Gerindra harus memainkan peran dalam kontestasi Pilkada yang dihelat pada November 2024.

"Ini adalah momentum bagi Gerindra untuk bangkit di seluruh daerah. Jadi kita tunggu perintah saja dari partai. Kalau sudah ada perintah, maka kita akan mendaftar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Ambon Johny Wattimena mengaku, Gerindra Kota Ambon telah membuka penjaringan. Pembukaan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Partai Gerindra sudah dimulai.

Menurutnya, dalam penjaringan ini, Partai Gerindra terbuka bagi siapa saja yang merupakan putra-putri terbaik untuk bersama Partai Gerindra membangun Kota Ambon yang lebih baik.

Di samping itu, Gerindra juga akan mendorong kadernya untuk berkompetisi di Pilwakot nanti. Ada sejumlah kader potensial disiapkan untuk didorong, baik sebagai calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

 

Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk mendorong putra-putri terbaik untuk bergabung dan berjuang bersama Gerindra untuk membangun Ambon

 

 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024