Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Korea Selatan di Lapangan Merdeka Ambon.

"Nobar Piala Asia U- 23 antara timnas Indonesia melawan Korea Selatan akan dipusatkan di lapangan Merdeka Ambon mulai pukul 02.30 WIT, " kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Kamis.

Ia mengatakan, Nobar Timnas U-23 ini merupakan bentuk semangat masyarakat Indonesia khususnya dari Kota Ambon untuk mendukung tim Indonesia yang berlaga di kancah internasional.

"Saatnya kita untuk menggelorakan rasa nasionalisme, cinta kepada tanah air bangsa dan negara dengan memberikan dukungan bagi timnas, " katanya.

Bodewin berharap, anak muda kota Ambon berbondong- bondong datang menyaksikan kiprah timnas U-23 melawan Korsel.

Timnas Indonesia mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan tersebut, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dengan prediksi skor 2-1.

"Harapan besar kami timnas Indonesia menang melawan Korsel, karena dari sini menjadi era kebangkitan sepakbola Indonesia, " katanya.

Pihaknya juga berharap kegiatan nonton bareng dapat berlangsung tertib, sambil berkoordinasi dengan seluruh elemen termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kita mendapat dukungan dari pak kapolresta dan Dandim, untuk memastikan bahwa nobar Pemkot bersama masyarakat Ambon ini berjalan lancar,

Saat ini berbagai persiapan peralatan sementara dilakukan di lapangan merdeka, baik penyiapan layar maupun peralatan pendukung lainnya.

"Silakan masyarakat datang kita nonton bersama di lapangan Merdeka, harapan kita bersama cuaca mendukung dan kemenangan timnas, " ujar Bodewin.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat pukul 00.30 WIB.

Dalam perjalanannya menembus partai final Piala Asia U-23 2024, Indonesia menjadi runner-up Grup A setelah mengamankan enam poin dari tiga laga yang dilalui.

Sempat menelan kekalahan menyakitkan dari Qatar dengan skor 0-2, Skuad Garuda Muda mampu bangkit dan menorehkan kemenangan atas Australia 1-0 serta Yordania 4-1.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024