Jakarta (Antara Maluku) - Mantan pebulutangkis nasional Ivana Lie mengaku bangga dengan prestasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) yang mampu merebut predikat juara dunia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, China, Minggu.

"Owi/Butet luar biasa. Permainan mereka luar biasa. Hanya kata luar biasa yang pantas untuk diucapkan," kata Ivana Lie di sela nonton bareng bersama Menpora Roy Suryo di Komplek Widya Candra Jakarta.

Pasangan peringkat dua dunia yang juga unggulan tiga pada kejuaraan ini mampu mengandaskan andalan tuan rumah yang juga peringkat satu dunia Xu Chen / Ma Jin dengan rubber game 21-13, 16-21, 22-20.

Menurut Ivana, kemenangan yang diraih oleh pasangan ganda campuran Owi/Butet adalah buah usaha keras meski lawan yang dihadapi terus memberikan perlawanan. Apalagi Xu Chen / Ma Jin mendapatkan dukungan penuh dari suporter tuan rumah.

Atlet yang pernah berpasangan dengan Chritian Hadinata itu menegaskan kunci kemenangan juara All England 2013 itu adalah mental bertanding yang kuat.

"Mental mereka juga cukup bagus. Mereka mampu mengendalikan emosi meski lawan terus memberikan tekanan," kata Staf Ahli Menpora itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013