Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan kerja sama dengan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) terus berlanjut.

"Kami melanjutkan kerja sama yang ada. Ini kan beberapa menterinya ada di Bali menghadiri World Water Forum," katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Bahkan, dikatakannya, ada beberapa nota kesepahaman yang ditandatangani di forum tersebut. Meski demikian, ia enggan memaparkan kerja sama apa saja.

"Kesepakatan yang sudah ada kami lanjutkan, ini ada kerja sama lain. Biar nanti yang merilis pak presiden terpilih saja," katanya.

Sementara itu, terkait dengan pembangunan infrastruktur di Solo dalam waktu dekat yang akan menggunakan dana hibah UEA, salah satunya penataan Koridor Teuku Umar.

"Dari Tirtonadi menuju Masjid Sheikh Zayed itu sebetulnya koridornya mau saya benerin ya. Koridor Teuku Umar itu bagus karena banyak kafe. Mau saya kasih lampu biar bisa hidup sampai malam," katanya.

Ia mengatakan, nantinya koridor tersebut akan mirip dengan kawasan Ngarsopuro.

"Kami sediakan tempat bagi pejalan kaki dari terminal menuju masjid, sambil kami selesaikan hibah lain misalnya Rumah Sakit Emirates Hospital, kemungkinan jadi Agustus," katanya.

Bagian lain yang juga direvitalisasi menggunakan sumber dana yang sama, di antaranya GOR Indoor Manahan, kawasan Kampung Batik Kauman, dan kolam renang Tirtomoyo.

"Kalau Keraton Surakarta yang kami benerin alun-alun utara dan selatan, Masjid Agung, atrium depannya Masjid Agung juga dibenerin," katanya.

Selain itu, dikatakannya, akan ada pembersihan dan relokasi pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah lokasi.

"Yang lain belum semua DED saya ACC ya, ditunggu dulu," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran pastikan kerja sama dengan UEA terus berlanjut

Pewarta: Aris Wasita

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024