Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan suvenir produk UMKM lokal berbentuk banteng kepada Ketua DPR RI Puan Maharani di sela-sela World Water Forum (WWF) Ke-10.

“Tadi Bu Puan naksir, ini produk UMKM yang dibuat dari blue, green, and sircular economy, kebetulan bentuknya banteng,” kata Sandiaga di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Senin.

Disambut dengan tawa, politisi PDI Perjuangan itu langsung menerima hadiah dari Menparekraf Sandiaga Uno.

Diketahui sebelumnya, Sandiaga bersama Puan Maharani membuka Fair and Expo World Water Forum dan mengunjungi setiap stan UMKM, sehingga menurut Sandiaga hadiah ini tidak memiliki unsur politis.

“Tidak ada hubungannya dengan politik loh mbak, saya serahkan ke Bu Puan yang naksir, jadi langsung beli, ini membuktikan acara World Water Forum ini berdampak pada UMKM dan membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Selain memberikan suvenir hasil karya UMKM, Menparekraf Sandiaga juga menunjukkan pameran yang sudah dikurasi untuk World Water Forum.

Salah satu yang menarik adalah stan produk permainan Water Warrior garapan Loka Pala yang menunjukkan karakter Baruna sebagai tuan dari air.

Melihat pameran tersebut, Puan Maharani menyampaikan pujiannya atas kemajuan Indonesia dalam segmen air ini.

“Artinya dari pameran ini kita melihat kemajuan Indonesia mengelola, merawat, memanfaatkan dan melakukan inovasi menggunakan air bagi kemaslahatan Indonesia,” ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf beri Puan suvenir banteng saat World Water Forum

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024