Manajemen Malut United menambahkan pemain sepak bola asal Maluku, Manahati Lestusen, dalam daftar rekrutan baru skuad Laskar Kie Raha untuk persiapan menjelang Liga 1 2024-2025.

"Saya bangga bisa bergabung dengan Malut United," kata Manahati saat dihubungi, Selasa.

Sebagai putra asli Maluku, Manahati Lestusen membawa semangat luar biasa ke dalam skuad Laskar Kie Raha. Spirit pemain yang akrab disapa "Oyang" ini didukung oleh pengalamannya di level klub dan tim nasional.

Manahati direkrut manajemen Malut United dengan durasi kontrak dua tahun. Gelandang bertahan kelahiran 17 Desember 1993 ini sah menjadi bagian keluarga besar Malut United setelah membubuhkan tanda tangan di atas kertas kontrak.

Manahati menyatakan isi hatinya usai merampungkan proses penandatanganan kontrak bersama manajemen Malut United.

"Tim pelatih sepakat bahwa Manahati bisa berkontribusi maksimal sesuai yang dibutuhkan Malut United untuk mengarungi kompetisi Liga 1," ucap Imran Nahumarury, pelatih Malut United.

Manahati merupakan salah satu jebolan Sociedad Anonima Deportiva atau yang lebih dikenal dengan sebutan SAD Uruguay.

Melalui program tersebut, Manahati berkesempatan menimba ilmu sepak bola di Uruguay bersama sejumlah talenta muda asal Indonesia dan mengikuti program SAD Uruguay (2010-2012) adalah awal Manahati membangun karier sebagai pemain sepak bola.

Ia sempat dipinjam oleh klub Penarol B (Uruguay) sebelum pindah ke Belgia membela CS Vise (2012-2013) dan kemudian kembali ke Tanah Air (2014).

Manahati tercatat pernah membela Bhayangkara dan Barito Putera ketika berkarier di Indonesia. Lalu, karier Manahati berlanjut bersama PS TNI yang kemudian berganti nama menjadi PS Tira, Tira Persikabo, dan Persikabo 1973

Pengalaman Manahati Lestusen di level klub dan tim nasional diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal untuk Malut United. Tim pelatih beserta manajemen terus berupaya membangun kekuatan agar klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku ini bisa berbicara banyak di pentas Liga 1.

"Semua pemain rekrutan adalah pilihan pelatih sesuai strategi yang dipersiapkan. Kami percaya mereka yang baru datang akan membantu membangun kerja sama untuk kebaikan tim," ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United.

Sebelum mengumumkan kedatangan Manahati, manajemen Malut United lebih dulu memperkenalkan kiper asal Aceh, Muhammad Fahri, sebagai rekrutan anyar Laskar Kie Raha



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Malut United rekrut mantan pemain timnas Manahati Lestusen

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024