Ambon (Antara Maluku) - Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Rabu, meninjau penyelenggaraan pemilihan suara ulang(PSU) Gubernur - Wagub setempat di Kabupaten Seram Bagian Timur(SBT).

Kabag Humas Setda Maluku, Jhon Hursepunny, di Ambon, mengatakan Gubernur berangkat bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI. Eko Wiratmoko, Kapolda Maluku Brigjen Pol. Muktiono, dan Ketua DPRD Maluku, Fatani Sohilauw.

Rombongan yang melibatkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Setda Maluku itu memanfaatkan KM.Siwalima, setelah selesai kegiatan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada 10 September 2013.

"Gubernur meninjau juga untuk memastikan bahwa PSU di SBT berlangsung aman, lancar dan sukses, menindaklanjuti kunjungan pada akhir Agustus 2013," ujar Jhon.

Sebelumnya Gubernur menjamin pelaksanaan PSU berjalan lancar dan aman dengan seluruh warga SBT berpartisipasi menyukseskannya.

"Sebagian besar komponen masyarakat di SBT juga telah menyatakan sikap untuk menyukseskan suksesi kepemimpinan Maluku lima tahunan tersebut dengan menjaga kondisi keamanan tetap kondusif dan aman, sehingga seluruh tahapannya dapat berlangsung dengan lancar," ujarnya.

Kapolda Maluku Brigjen Pol Muktiono dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko juga telah menjamin kondisi keamanan di kabupaten tersebut, baik menjelang maupun sesudah pemilihan ulang akan aman dan kondusif.

Sehubungan dengan itu, sebasnyak 650 personel TNI/Polri telah ditempatkan di 12 kecamatan di SBT untuk mengamankan pelaksanaan PSU tersebut.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013